Sabtu, 11 Oktober 2008

penulis yang beruntung???

Mau Menjadi Penulis yang Selalu BERUNTUNG?

Assallamualaikum,

Coba bayangkan bila Anda adalah orang yang selalu beruntung. Sering
menghadapi kondisi "pucuk dicinta ulam tiba". Baru saja mau menerbitkan
buku, eh... tiba-tiba ada penerbit yang menawarkan untuk menulis naskah.
Baru saja mau ikut pelatihan penulisan, eh... tiba-tiba ada yang menawari
pelatihan gratis.

Keberuntungan sebenarnya tidak terjadi secara kebetulan, sebab pada
dasarnya
tak ada yang kebetulan di muka bumi ini.

Apapun yang kita alami, baik kejadian/pengalaman yang wajar (biasa-biasa
saja) maupun yang - menurut kita - ajaib plus tak terduga, sebenarnya
semua
itu merupakan hasil dari tindakan dan pengalaman kita di masa lalu.

Pengalaman saya merupakan bukti yang nyata. Sejak 2001 lalu, saya
membangun
komunitas Penulislepas. com atas dasar hobi semata. Kini,
penulislepas. commenjadi komunitas penulis yang sangat besar. Dan
secara menakjubkan, ini
membawa begitu banyak keberuntungan bagi saya pribadi. Saya bisa
berkenalan
dan menjalin hubungan baik dengan orang-orang hebat, tokoh penting, dan
sebagainya. Kredibilitas saya meningkat, dan bisnis yang saya jalankan pun
alhamdulillah berjalan lancar.

Saya percaya, semua keberuntungan yang saya alami saat ini berasal dari
Tuhan, dan salah satu jalannya adalah lewat kiprah saya selama ini di
penulislepas. com.

* * *

Maaf, saya bercerita seperti ini bukan karena pamer. Tapi saya ingin
mengatakan bahwa siapa saja, TERMASUK ANDA, bisa menjadi orang yang selalu
beruntung.

Bila Anda adalah seorang penulis, atau setidaknya sedang meniti karir
menjadi penulis sukses, Anda memiliki potensi besar untuk menjadi seorang
PENULIS YANG SANGAT BERUNTUNG.

Bagaimana cara menjadi orang yang selalu beruntung?

Salah satu jawabannya ditulis oleh Sujipto Ajisaka dalam bukunya
"Becoming A
Magnet of Luck, 10 Faktor yang Mnejadikan Anda Magnet Keberuntungan" ,
penerbit CEO Publishing, 2008.

Siapakah Sujipto Ajisaka?

Dia adalah alumnus Teknik Nuklir UGM Jogja (cum laude), MBA dari Prasetiya
Business School (dulu IMPM), NLP Practitioner dari NF-NLP Florida USA, 15
tahun pengalaman sebagai Manager & Senior Manager di bidang-bidang
HRD, MIS,
Purchasing, Logistic & Marketing; saat ini sebagai Entrepreneur,
Consultant,
Trainer & Public Speaker.

Di website pribadinya, http://www.suciptoa jisaka.com/ , Pak Sucipto
Ajisaka
menampilkan dua resensi bukunya yang ditulis oleh Roni Yuzirman (Founder
Komunitas Tangan Di Atas) dan Ikhwan Sopa (Trainer Workshop EDAN). Secara
umum, mereka berdua merekomendasikan buku ini sebagai salah satu bacaan
wajib bagi siapa saja yang ingin sukses.

Coba simak penuturan Ikhwan Sopa berikut ini:

"Tebalnya 331 halaman, termasuk berbagai cerita inspirasional tentang
pengalaman "hoki" berbagai tokoh termasuk penulisnya sendiri, Mas Cip.
Membacanya saja, saya sudah merasa beruntung."

* * *

"Jika kita baca riwayat para miliarder, banyak yang mengatakan bahwa
kesuksesannya adalah karena keberuntungan, luck," tulis Roni Yuzirman.
"Carl
Jung mendefinisikan fenomena keberuntungan itu sebagai rentetan
sinkronisitas. Orang yang beruntung adalah orang yang mengikuti aliran
(flow) dalam hidupnya," lanjutnya.

Tidak ada komentar: